berita bolabolainfo bolaklub bolaLiga Inggris

Klub Man United Kalah Telak 7-0 Dari Liverpool

Klub Man United – Liverpool tampaknya tidak memberi ruang bagi MU. Terbukti pada laga Minggu kemarin (5 Maret 2022), mereka berhasil membantai klub Setan Merah dengan skor akhir 7-0 pada stadium Anfield.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan tim The Reds naik menjadi posisi kelima pada klasemen Liga Inggris. Mereka berhasil mengumpulkan 42 poin. Meski begitu MU masih tetap kokoh berada pada posisi ketiga dengan total 49 poin.

Klub Manchester United tampaknya harus bekerja ekstra karena mereka semakin tertinggal jauh dari pemuncak klasemen saat ini. Terlihat bahwa selisih skor dari Arsenal dan MU saat ini adalah 14 poin.

Performa Dari Klub Man United Dan Liverpool

Sebenarnya MU tidak tampil jelek saat awal laga berlangsung. Berbagai peluang emas berhasil mereka ciptakan pada awal menit pertandingan. Salah satunya pada menit ke-9 saat Antony mencoba untuk membobol gawang Liverpool tapi berhasil dihadang oleh kiper Alisson Becker.

Liverpool tentu saja tidak tinggal diam. Mereka membalas dengan mencoba membobol gawang melalui pemain Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Akan tetapi gol belum berhasil tercipta.

Baca Juga : Tim Arsenal Comeback Setelah Tertinggal 2 Gol Dari Bournemouth

Sementara MU bisa saja punya kesempatan kembali jikaAlisson tidak begitu bagus malam kemarin. Sang kiper berulang kali berhasil menggagalkan peluang dari Diogo Dalot dan Marcus Rashford.

MU harus membayar mahal akibat dari kegagalan tersebut. Dua menit menjelang jeda waktu, Liverpool justru menjadi unggul. Melalui Cody Gakpo, mereka akhirnya menciptakan gol dengan mengelabui Raphael Varane.

Pembantaian Yang Cemerlang Oleh Klub The Reds

Pembantaian yang sebenarnya dimulai pada babak kedua. Baru saja 2 menit usai jeda, Liverpool kembali berhasil mencetak skor dengan sundulan Darwin Nunez. Sang pemain berhasil memanfaatkan umpan dari Harvey Elliot.

Pada menit 50, The Reds kembali mencetak gol ketiganya. Berkat kerjasama dari Salah dan Gakpo yang berhasil kelabui David De Gea, gol kembali tercipta. Posisi MU semakin terpuruk pada menit 66. Skema serangan balik yang cepat dari Salah kembali memcatatkan namanya pada papan skor.

Nunez yang tidak mau kalah dari Gakpo akhirnya mencetak gol kedua dan membawa Liverpool unggul 5-0 pada menit 76. Tidak berhenti disitu saja, pesta gol dari Liverpool kembali terjadi. Pada menit ke-83, Salah mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan kemelut depan mulut gawang.

Dan akhirnya Liverpool menutup kemenangan dengan skor akhir 7-0 setelah pemain pengganti, Roberto Firmino ikut mencetak gol. Sang pemain mendapat umpan dari Salah pada menit ke-89 dan kemudian membobol gawang MU. Laga berakhir dengan kekalahan MU yang tentunya sangat memalukan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *